AUSTIN, clinkerhq.com - Dilabeli legenda, dijuluki "Setan" (The Devil) oleh musuh, dan kisahnya diangkat ke layar lebar, adalah secuil perjalanan hidup Chris Kyle, sniper legendaris Amerika Serikat (AS).

Bạn đang xem: Chris kyle là ai

Jumlah korban tewasnya lebih dari 160 selama dia bertugas di Irak, dan dicantumkan dalam buku otobiografi berjudul American Sniper: The Autobiography pf the Most Lethal Sniper in US Military History.

Hebatnya lagi, buku itu bertengger di daftar New York Times Best Seller selama 37 minggu menurut pemberitaan Fox 10 Phoenix pada 31 Januari 20trăng tròn.

Baca juga: Kisah Perang: 5 Sniper yang Diabadikan Aksinya di Film Layar Lebar

Ketika senapan berada di genggamannya, Kyle melakukan perhitungan yang sangat rumit agar tembakannya tepat sasaran. Dia harus menghitung kecepachảy angin, perputaran peluru, bahkan rotasay mê Bungươi.

Kyle wajib melakukannya dengan cepat di bawah tekanan, karena targetnya akan terus bergerak dan tidak banyak kesemparã untuk menembaknya.

Saat ditanya apakah dia menyesal telah merenggut nyawa orang-orang yang dibunuhnya, Kyle menjawab tidak, meski tidak setải targetnya laki-laki.


Dapatkan informađê mê, inspirađê mê dan insight di gmail kamu.Daftarkan email


"Aku menyesali orang-orang yang tak bisa kubunuh sebelum mereka sampai ke anak-anakku," ujar Kyle. Frasa "anak-anak" yang dimaksud Kyle adalah pria dan wanita di tempatnya bertugas.

Namun dalam penuturannya di DMagazine, Kyle mengaku tidak menikmati pembunuhannya, melainkan yang disukainya adalah melindungi orang-orang Amerika, para sekutu, dan warga sipil.

"Andomain authority tidak merasa orang yang dibunuh adalah orang. Mereka hanya target, Andomain authority tidak bisa memikirkannya sebatua orang yang punya keluarga atau pekerjaan."

"Mereka menebar teror di antara orang-orang tak bersalah. Hal-hal yang dilakukannya - memenggal, menyeret orang Amerika di jalan hidup-hidup, hal-hal yang akan mereka lakukan ke anak-anak kecil dan wanita hanya agar mereka ketakutan dan diam," ungkapnya.

Baca juga: Kisah Perang: Inilah 5 Perang Tersingkat, Adomain authority yang Cuma 38 Menit


Kyle juga merendah, merasa dirinya bukan pahlawan karena ia bisa melakukan aksi-aksinya dengan bantuan para rekannya.

"Aku hanya orang biasa. Aku hanya melakukan tugas. Aku pernah berada di situatê mê sulit tapi di situ bukan hanya aku. Rekan-rekanku membantuku."

Chris Kyle pun mengaku dia bukan sniper terbaik di Navy SEAL. "Aku mungkin di màn chơi pertengahan. Kebetulan aku beradomain authority di tempat dan waktu yang tepat."

Selama berkarier padomain authority 1999-2009, pemberontak Irak sangat menakutinya sampai memberinya julukan "Al Shaitan" dan menjanjikan hadiah bagi siapa pun yang bisa membunuhnya.

Baca juga: Kisah Perang: Momotaro, Anime yang Jadi Alat Propaganda Jepang di PD II

"Kyle mendapat label legenda di antara rekan-rekannya, Marinir, dan tentara serta angkatan udara, yang dilindunginya dengan akurađắm đuối mematikan dari atap dan penyamaran," tulis American Valor Foundation di situs webnya.

Yayasan itu adalah organisayêu thích non-profit yang didirikan keluarganya, untuk membantu kehidupan para veteran militer dan petugas darurat.

Setelah menjalani masa tugasnya Chris Kyle keluar dari militer. Ia menjadi warga sipil dan meski sempat kesulirã mengubah gaya hidup, ayah 2 anak itu akhirnya berhasil beradaptamê mẩn.

"Usai aku keluar aku hampir tak mengenali anak-anakku. Aku hampir tak mengenali istriku. Dalam 3 tahun sebelum aku keluar, aku menghabiskan waktu di rumah 6 bulan. Sulit berubah dari Tuhan, Negara, Keluarga, ke Tuhan, Keluarga, Negara."

Baca juga: Kisah Perang: Terciptanya 2 Korea dari Medan Laga dan Gencarã Senjata Terlama


AP Phokhổng lồ Salah satu aksi Bardley Cooper yang memerankan sosok Chris Kyle, penembak jitu paling mematikan dalam sejarah militer AS.
American Sniper

Diberitakan clinkerhq.com pada 2 Juni 20đôi mươi, Chris Kyle adalah anggota matra Navy SEAL yang tumbuh dan besar di Texas, AS.

Sejak kecil, kemampuan Chris Kyle dalam berburu dan menembak sudah diasah oleh ayahnya. Sebelum bergabung menjadi tentara, Chris Kyle sempat melakoni profeđê mê koboi rodeo.

Xem thêm: Fan Bts Tiểu Sử Bts: Thông Tin Về Từng Thành Viên Bangtan Boys Mới Nhất 2021


Dalam masa ini Chris Kyle juga sempat merasakan pedihnya diselingkuhi oleh kekasihnya. Ia sempat frustađê mê.

Lantaran pengalaman ini dan beberapage authority sebab lain, Chris Kyle memutuskan untuk bergabung dengan Navy SEAL Amerika Serikat. Bakatnya sedari kecil membuat Chris Kyle tergabung dalam pasukan khusus penembak jitu atau sniper.

Ia kemudian menemukan tambatung hatinya sebelum penugasan pertama. Cintanya berlabuh di Taya Renae.

Baca juga: Kisah Perang: Burlington Bunker, Kemewahan Masa Lampau yang Terbengkalai di Bawah Inggris

Selama berakđê mê di medan perang Kyle tertembak dua kali tapi berhasil selamat. Pria kelahiran Odessa, Texas, pada 8 April 1974 itu juga selamat dari sejumlah kecelakaan helikopter.

Namanya kemudian semakin tenar ke seluruh dunia saat diangkat ke film layar lebar berjudul American Sniper (2014). Sosok Kyle diperankan oleh aktor kenamaan Hollywood, Bradley Cooper.

Film besutan Clint Eastwood itu mendapat 6 nominasay mê di Academy Awards, di antaranya Best Picture, Best Adapted Screenplay, dan Best Actor untuk Cooper. American Sniper sendiri memenangi kategori Best Sound Editing.

Baca juga: Kisah Perang: 7 Bunker Terbesar di Dunia, Adomain authority Starbucks dan Bioskopnya


SHUTTERSTOCK Ilustrasi mê senapan semiotomatis.
Akhir hayat

Meski bergelimang pencapaian dalam hidup, sayangnya umur Kyle terhitung singkat.

Saat berusia 38 tahun ia bersama rekannya, Chad Littlefield (35) tewas ditembak veteran Marinir AS Eddie Ray Routh, yang mengalamày gangguan kejiwaan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) dan sedang mereka bantu rawat.

Keduanya tewas ditembak saat Routh dibawa ke lapangan tembak untuk membantu pulihkan kondisinya. Keluarga Routh mengatakan, PTSD itu dideritanya saat bertugas di militer.

Atas jasa-jasanya, Chris Kyle menerima beragam penghargaan, di antaranya tòng Silver Starts, lima Bronze Stars with Valor, dua Navy and Marine Corps Achievement Medals, dan Navy and Marine Corps Commendation.

Baca juga: Kisah Perang: 10 Film yang Jadi Senjata Propaganda, Sudah Nonton?


Saking besarnya jasa-jasa Kyle, namanya turut diabadikan menjadi hukum setempat yaitu Senate Bill 162 atau "Chris Kyle Bill".

Undang-undang yang ditandatangani Gubernur Texas Rick Perry pada Agustus 2013 itu memasukkan pencapaian anggota militer dengan pelatihan operađam mê khusus untuk penerbichảy izin kerja. Istri Chris, Taya Kyle, menghadiri langsung seremoni penandatangamãng cầu itu.

Padomain authority 2 Februari năm ngoái atau tepat dua tahun setelah kematian Chris Kyle, Gubernur Greg Abbott menetapkan "Chris Kyle Day" di Texas, negara bagian di mana dia menghabiskan hari-harinya setelah bertugas di Irak.

Taya Kyle juga mendirikan Chris Kyle Frog Foundation untuk membantu pernikahan anggota militer dan petugas darurat serta para keluarganya.

Xem thêm: Lý Lịch Xuân Tóc Đỏ Là Ai Xuân Tóc Đỏ Không Chỉ Có Áp Lực…, Xuân Tóc Đỏ Ngày Ấy, Bây Giờ…

Baca juga: Kisah Perang: Tet Offensive, Hari Kelam Tentara Paman Sam di Vietnam

Padomain authority tahun ketiga peringatung kematian Chris Kyle, Taya mengunggah kata-kata memilukan di Facebook, menggambarkan bagaimana perasaannya kehilangan sang suami dan menjalani hari-hari tanpanya.

"Hanya ada satu Chris Kyle. Orang-orang bilang Andomain authority belajar hidup dengan rasa sakit, dan mungkin itu benar. Saya belajar bagaimana melanjutkan hidup, melakukan yang terbaik dengan semangatnya dan peninggalannya, tapi aku tak pernah benar-benar hidup tanpanya."

"Kepadomain authority Chris, terima kasih telah membuatku mencintaimu. Selama cincin nikahku terpalịch sự, kamulah "Cintaku, Hidupku". Aku akan melanjutkan hidup ini, mencintaimu setiap langkah, lagi dan lagi."

"Hal terbaik yang pernah kulakukan adalah mencintaimu."

Baca juga: Kisah Perang: Rahasia Taktik Dau Trực rỡ yang Bungkam AS di Perang Vietnam

Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *